Monday, April 1, 2013

Wisata Kuliner Saigon Part II

Halo..lanjut lagi yah sama acara jalan-jalan ke Saigonnya. Kali ini saya akan cerita makan malam saya di hari kedua di Saigon. Setelah tur keliling kota Saigon dan makan siang super enak di kedai yang jualan berbagai macam kerang, malam pun tiba. Loan mengajak kami untuk minum-minum kopi di sebuah cafe yang lumayan terkenal di kalangan anak muda Vietnam. Saya lupa nama tempatnya karena Loan mengusulkan beberapa macam tempat.



Menu di sini seperti cafe di Jakarta pada umumnya. Kami hanya memesan kopi susu dan menikmati suasana cafe yang dibuat dengan tema natural. Lumayan sih buat ngopi-ngopi sore bareng teman. Kemudian kami pun beranjak menuju tepi sungai Saigon untuk melihat-lihat river cruise di malam hari. Sungguh menyenangkan berjalan-jalan di tepi sungai seperti itu. Beberapa orang banyak yang sedang memancing, bahkan ada yang berhasil menangkap semacam ikan lele yang sangat besar.

Setelah kami berkeliling-keliling cukup jauh, saya melihat sebuah tempat makan pinggir jalan unik yang menjual sosis sapi dibungkus daun lalot dan kemudian dipanggang. Dimakan dengan rice paper dan dipping sauce beserta lalap khas Vietnam. Rasanya ruaarrr biasaaa..saya suka sekali..sosisnya smoky dan dipadu dengan dipping sauce yang asam manis pedas. Hmmmm...enakkkk




Saya sempat berusaha memotret ibu-ibu yang sedang memanggang sosis ini, hanya saja ia tidak mengizinkannya karena takut fotonya dipakai untuk hal lain, saya bingung juga ya, buat apa juga saya melakukan itu. Loan kemudian memberi tahu saya bahwa sebenarnya berjualan di pinggir jalan seperti itu melanggar aturan, sehingga ibu itu sepertinya takut apabila fotonya dipakai untuk melaporkan dia. Akhirnya saya mengalah dan melanjutkan untuk menghabiskan makan malam saya :)

No comments:

Post a Comment